MILAD PRODI BIOLOGI KE-17

Acara Milad Biologi Universitas Ahmad Dahlan rutin diadakan setiap tahunnya. Pelaksanaan Milad Biologi yang ke-17 tahun ini dimulai dengan serangkain Milad yang dilaksanakan dari tanggal 21 April- 4 Mei. Pada serangkaian acara Milad Biologi yang ke-17, diadakan banyak lomba yang melibatkan  mahasiwa-mahasiswi Biologi Universitas Ahmad Dahlan. Lomba-lomba tersebut antara lain lomba Batminton, Fotografi dan Cerdas Cermat Biologi.

Sedangkan acara puncak Milad Biologi dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2017, yang bertepatan di Green Hall kampus Universitas Ahmad Dahlan. Tema dari Milad kali ini adalah “Inspiring The Change For Future Earth” yang bertujuan untuk mengajak mahasiswa untuk membuat terobosan atau perubahan yang menginspirasi bagi kehidupan  masa depan.

Pada puncak Milad Biologi yang ke-17 dihadiri oleh Ketua Prodi Biologi yaitu ibu Dra. Listiatie Budi Utami, M.Sc, dan dosen-dosen Biologi lainnya. Pemateri pada Milad Biologi kali ini adalah Bapak DR. Prabang Setyono, S.Si.,M.Si dengan judul materi “Dinamika Biokonservasi di Era Politik Ekologi di Indonesia.

Pemotongan tumpeng oleh Ketua Prodi Biologi ibu Dra. Listiatie Budi Utami, M.Sc

Sesi pemateri yang dibawakan oleh bapak DR. Prabang Setyono, S.Si.,M.Si

Acara Milad Biologi yang ke-17 dihadiri oleh mahasiwa Biologi yang berjumlah lebih dari 100 orang, serta mahasiswa dari prodi lain yang hadir sebagai delegasi dari masing-masing prodi.

Pada acara Milad Biologi dimeriahkan dengan penampilan BIOTIK dan UKM Tari, serta mini carnaval dari Kelompok Studi dan komunitas Biologi UAD yaitu  BINOBIO, BIOPERA, ESCUAD,BIOAKUSTIK, dan BFC.  Tujuan dari parade tersebut adalah untuk menarik minat mahasiswa untuk bergabung dalam Kelompok Studi yang diminati dan sesuai dengan bakat dimiliki. Selain itu pada acara puncak Milad diumumkan juga pemenang dari serangkain lomba-lomba yang telah dilaksanakan.

Penampilan UKM Tari

Pemberian hadiah kepada para pemenang lomba Badminton

Pemberian hadiah kepada para pemenang lomba Fotografi

Pemberian hadiah kepada para pemenang lomba Cerdas Cermat Biologi

 

Leave a Reply